Segelintir catatan di Malaysia Part 2- Habis

China Town

Hostel tempat gue nginep di pasar seni. Diantara central market dan chinatown.

Malem pertama dan kedua gue abisin buat jalan jalan di china town. Dan berhasillah gue berkali kali dibuat kesel sama pedagang disitu.

Yang pertama bikin kesel adalah kalo nawar disitu terus ninggal pergi, ga dipanggil lagi kaya di malioboro.. X_x

Terus yang kedua, ketika gue nawar sebuah barang, gue cuma dikasih 25RM. Mentok ituu! Tadinya gue udah mau bayarin tuh 25RM.. Eh tiba tiba ada chinese yang beli barang sama kaya gue, cuma 20RM. Meraka omong omongan pake bahasa cina.

Tp pas gue nawar 20, sama sekali ga dikasih. Kan bete guenya… akhirnya gue bbm babe minta ajarin bahasa cinanya 10, 20, dst

Akhirnya dapet dah tuhh nocap aaa.. πŸ˜€

Terus disini pedagangnya ada yang manggilnya sok akrab gitu, tapi kaya gini juga gue liat di bali sih…

Pedagang: ”Hey, my brother, come here!” beberapa kali digituin akhirnya salah satu pedagang gue samperin. β€œha? You are my brother? If you are my brother, gimme 20 Ringgit and then i will buy that (nunjuk dagangan)” β€œno no no no… (untung si pedagang ga ngomong β€œoo tidak bisaaaa”)” :D. Gue: β€œso youre not my brother!!!” *ninggal pergi*

Manchaster United dan Band Indonesia

Waktu gue disana, KL sentral lagi di renov, alhasil ruang tunggupun seadanya.. tanpa AC, dan di bawah. Menurut gue sih rada engap. Sialnya lagi gue sampe KL sentral jam 9 dan gue dapet bas ke genting jam sepuluh setengah (10.30).

Pas lagi nunggu akhirnya gue ngobrol sama sebelah gue yang mau ke genting juga. Ternyata dia malaysian yang bekerja di salah satu hotel di genting. Ceritanya dia mau balik ke tempat kerjanya. Sambil nggu bas, mulailah gue ngbrol ngalor ngidul.

Mulai dari MU yang habis dibantai City 6-1 (ternyata dia fans MU), sampe dia cerita kalo temennya di tempat kerja banyak orang Indonesia. Kebanyakan orang aceh. Dan kata dia, sebenernya para TKI itu mendapat gaji yang lebih rendah dari pada warga negara malaysia.. *miris*

Dan akhirnya dia bercerita dia suka musik musik Indonesia. Lebih enak dari pada musik malaysia menurut dia. Pas gue tanya suka musik apa? Dia bilang β€œeS Ti 12, wali” JUEGEEER! Capeeek deeeee… abis itu gue tanya suka ga sama S07, karena waktu di taksi ke sepang, gue denger di radio muter lagu kupetik bintangnya S07. Tapi ternyata dia ga ngerti. Huehehe.. ST 12, Wali!!!

Pukul Bodi

Suatu malem abis mandi di hostel gue pengen ke bukit bintang, katanya mbak uti ada restoran enak disitu. Gue berangkat naik LRT ke KL sentral dan nerusin naik monorel.. ternyata oh ternyata, stesen monorail itu ada di luar KL sentral dan lumayan jauh kalo jalan.

Sayangnya restoran enak yang dibilang mbak uti ga ada. Entah gue ga nemuin ato udah ganti. Akhirnya gue maem di McD. Abis makan, gue buka peta lagi. Ternyata ada stesen monorel yang deket sama hostel walopun pake jalan. Cuma jalannya itu lewat jalan petaling. Jadi gue mutusin mau lewat situ aja.. Itung itung bisa jalan jalan lagi di petaling street.

Monorel terakhir jam 11pm. Sebelum gue ninggalin McD, gue nanya sama karyawan McD chinese gitu.

Gue buka peta sambil nunjuk terus nanya pake bahasa enggres campur melayu asal asalan yang intinya “kalo dari sini kesini, malem malem gini jalan kaki aman ga?”

Eh dia malah jawab gini “ga ada orang berani pukul yu bodi aaaaaaa” pake gaya2 chinese gitu ada aaanya di belakang.. πŸ˜€

Kampret nih orang, mentang mentang badan gue gede (bukan perut gue buncit ya) akhirnya gue cakap “yu afuuuu aaaaaa” ngikutin cara ngomong dia dan ninggal pergi. πŸ˜€

Wayang Upin Ipin

Di Suria KLCC gue masuk ke petrosains, kaya semacem PP Iptek gitu tapi bikinan petronas.

Overall barang barang eksebisinya standar sih. Sama aja sama di pp iptek.. Yang keren menurut gue itu konsepnya. Bikin mainan anak yg mendidik sambil pencitraan petronas juga.

Nah di dalem situ ada eksebisi wayang. Tokoh yang ditampilin Rawana. Raksasa serem gitu deh..

Eh, pas diplay videonya pake bahasa melayu. Dan suaranya jadi kaya upin ipin. Gue jadi ketawa sendiri liat wayang seserem itu tapi suaranya upin ipin.. πŸ˜€

Central Market

Di malem terakhir, gue jalan ke central market. Bawa duit secukupnya karena emang niatnya cuma beli coklat titipan ibu.

Sebelum masuk, ada restoran India yang menarik perhatian gue. Kare kare gitu. Gue pikir, ntar deh pulangnya sekalian aja.

Eh pas di dalem central market banyak banget barang yang menarik perhatian gue. (Padahal gue ga suka belanja). Walhasil terbelilah beberapa barang.

Pas gue ngitung duit, duit gue tinggal 5 Ringgit! Dem.. Gagal lah gue makan kare karean dan langsung pulang hotel tanpa makan. 😦

Lion Air

Hari terakhir gue check out hotel, naik LRT ke KL sentral, terus naik KLIA Enspress seharga 35RM. Sampe KLIA gue sedikit norak lagi karena bandaranya bagus banget.

Udah gitu kita ke ruang tunggu yang di tengah bandara itu naik kereta. Dan karena pesawat gue yang masih lama (atau karena gue yang terlalu norak), gue naik tren itu berkali kali mondar mandir.. Heuehe… πŸ˜€

Pas boarding, kaget banget gue ternyata pramugarinya Pramita. Adek kelas gue waktu SMA yang sejak gue lulus SMA ga pernah ketemu. Ketemu lagi malah di KL.

Sialnya adalah, begitu sampe di soetta ternyata tas gue ilang. Begitu lapor di lost n found, tas gue baru ketemu besoknya. Pas gue tanya kok bisa ketinggalan jawaban orang lion “iya mas, maaf. Ternyata pesawat kepenuhan, jadi tas mas ditinggal” Kampret banget kan! Udah gitu, coklat di tas gue ilang. Lah, ga elit bener nyolong coklat 15RM x_x

Fengshui

Pas tas ilang itu, gue harus nunggu lama banget. Sampe semua bagasi habis. Kurang lebih sejaman lah. Nah pas nunggu itu gue diajak ngobrol sama bapak bapak.

Dia cerita udah 12 hari keliling asia karena dipanggil orang. Katanya sih dia interior design tapi pake fengshui juga.

Terus dia cerita bisa ngeramal orang. Pake tanggal lahir. Akhirnya di ramal lah gue. Pas gue tanya kok bisa ngeramal? (Padahal gue mau tanya metode dia apaan? Sama ga sama gue). Eh dia malah nyombong! “Iya, saya bisa ngeramal karena keturunan. Saya keturunannya Cuk Nyak Dien”.

Buset, apa hubungannya ama turunan? Gue yang kesel akhirnya ngebalikin. Gue bilang gue juga bisa ngeramal pake tanggal lahir. Akhirnya gantian.

Begitu tebakan gue bener, kaget lah dia. “Kok bisa kamu” tanya dia. Gue jawab “iya, saya jawa. Saya keturunannya om dip” “ha? Om dip?” Gue: “itu lho, pangeran diponegoro” *sambil nyelonong ninggal pergi* πŸ˜€

Leave a comment